Yuk Simak ! Cara Balas Chat WhatsApp Otomatis

Posting Komentar

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat atau mensetting balas chat WhatsApp otomatis.

Buat kalian yang sekarang sedang menjalankan bisnis online atau jualan online masih single fighter atau semuanya masih dilakukan seorang diri, mulai dari iklannya, buat landing pagenya, balas chatnya, dan sampai kirim produknya mungkin, tentunya balas chat WhatsApp itu merupakan hal yang sangat melelahkan jika dilakukan seorang diri.

Bisa gak sih balas chat WhatsApp otomatis? Jadi kalau ada yang bertanya tentang produk kalian atau ngechat kalian tentang produk kalian itu bisa balas chat WhatsApp dengan otomatis bahkan tanpa memegang hp sama sekali.

Gimana sih cara balas chat WhatsApp otomatis ? Pastikan simak Cara balas chat WhatsApp otomatis ini sampai selesai.


Cara Balas Chat WhatsApp Otomatis

Untuk melakukan balasan otomatis tersebut kalian butuh aplikasi tambahan, tenang aja aplikasinya gratis kok sobat. Kalian bisa download aplikasi balas chat WhatsApp otomatis ini di Playstore secara gratis.

Nama aplikasinya Auto Responder For WhatsApp kalian bisa download aplikasi ini gratis dan kalian bisa gunakan semaksimal mungkin. Pastikan kalian mendownload aplikasi yang benar ya sobat, karena banyak aplikasi sejenis yang mirip-mirip.

Tetapi sejauh yang ditemukan aplikasi ini yang paling lengkap dan bagus. Di aplikasi balas chat WhatsApp otomatis ini kalian bisa menggunakan WhatsApp apa saja ya sobat bisnis ataupun personal.

Setelah kalian install, kalian tinggal setting saja kalian buat rulesnya sesuai keinginan kalian. Kalian pilih tombol (+) yang ada dibawah pojok kanan maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Nah kalian tinggal isi bagian Pesan diterima seperti apa yang ingin dibuat agar bisa terbalas otomatis. Misalnya kalian sudah ngiklan atau promosi, yang dipromosi tersebut ada tombol yang mengarah ke WhatsApp kalain atau Link Auto-Teks ke Whatsapp kalian. Kalau kalian belum mengerti bagaimana sih kalau orang klik link langsung ada pesannya, Kalian bisa baca artikel Cara Membuat Link Auto-Teks ke Whatsapp.

Kalau mereka kirim pesan kalian harus fast respon, karena jualan online salah satu kuncinya adalah fast respon. Ketika mungkin kita lagi dijalan atau gak megang hp ada pesan masuk kita lama balasnya itu bisa-bisa mereka sudah lupa atau beralih ke penjual yang lain.

Oke lanjut, Setelah kalian setting kata-katanya kalian pilih pencocokannya, jika Pencocokan sama persis itu akan membalas pesan yang sama persis sesuai dengan kata-kata yang kalian buat, jika pilih Pencocokan kemiripan maka pesan yang mirip dengan kata-kata yang kalian buat juga akan ikut terbalas.

Setelah setting kata-kata pesan yang diterima selanjutnya isikan pesan seperti apa untuk membalas pesanyang akan dikirim oleh pembeli kalian. Kalian bisa tambahkan beberapa balasan, kemudian bagian penundaan dalam hitungan detik kalian bisa tunda nih biar kelihatan natural agar tidak terlihat seperti bot kalian bisa tunda pesan yang akan dikirim dalam hitungan menit.

Kemudian bagian penerima ini kalau kalian mau dibalas pribadi atau grup. Bagian Kontak tertentu fungsinya kalau kalian hanya mau balas chat WhatsApp otomatis ini berlaku hanya untuk kontak tertentu saja. Untuk Kontak yang diabaikan kalau kalian tidak mau kontak tersebut berlaku untuk balas chat WhatsApp otomatis ini, seperti teman dekat atau keluarga kalau ada balas chat WhatsApp otomatis ini digunakan kita kan gak enak kalo balasnya kok gak nyambung ya kan 😆.

Kadang mereka ketik tidak sama persis tapi kalau kita menggunakan pola Pencocokan kemiripan itu ada kata-kata yang sama itu bisa balas chat WhatsApp otomatis juga. Kemudian Waktu tertentu itu kalau ada jam kerja atau jam-jam toko kalian buka kalian bisa setting. Lalu Jeda aturan dalam detik itu maksudnya balasan pertama ke balasan selanjutnya itu akan dijeda sekian detik. Setelah semua setting selesai kalian klik tombol ceklis dibawah pojok kanan maka balas chat WhatsApp otomatis sudah siap untuk digunakan.

Tinggal kalian coba deh, maka pesan yang terkirim sesaui dengan perintah yang kalain setting akan balas chat WhatsApp otomatis.


Oke sobat silahkan kalian coba dan praktekan tools ini sangat menghemat waktu kalian untuk membalas pesan pelanggan kalian. Semoga bermanfaat sobat. Bye~ Bye ~

Related Posts

Posting Komentar